/*---- Awal Script Floating-FB--*/ /*---- Akhir Script Floating-FB--*/

Jumat, 02 Agustus 2013

BUKU - KURIKULUM 2013

Pemerintah membuat buku pelajaran Kurikulum 2013 dua jenis, yaitu buku pegangan guru dan buku pelajaran untuk siswa. Untuk menghindari masuknya buku yang tidak layak masuk Sekolah Dasar (SD) Buku Kurikulum 2013 disusun oleh tim yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Penerbit-penerbit buku hanya akan memiliki hak untuk menggandakan, tidak menyusun buku pelajaran.

Di tahun awal penerapannya Kurikulum 2013 dilaksanakan di kelas 1 dan 4. Secara bertahap Kurikulum pengganti KTSP ini diterapkan, ditarget pada tahun 2015 semua sekolah sudah menerapkan Kurikulum Baru. Buku ajar bagi guru dan siswa diberikan secara gratis, dan juga bisa didownload layaknya Buku Sekolah Elektronik (BSE) pada tahun sebelumnya.
Kurikulum 2013 untuk SD dan sederajat menggunakan model pembelajaran tematik integratif. Model pembelajaran ini, materi ajar tidak disampaikan berdasarkan mata pelajaran tertentu, melainkan dalam bentuk tema-tema yang mengintegrasikan seluruh mata pelajaran. Setiap satu semester rata-rata ada 4 tema.

Selain buku pegangan untuk guru dan buku siswa, juga ada Permendikbud No. 67 th 2013 ttg Kurikulum 2013 SD/MI - yang memuat KD dan Struktur Kurikulum 2013.


Unduh BUKU GURU & SISWA - KURIKULUM 2013





Terimakasih, wassalamu 'alaik...
HARS IT-Solution
My Facebook
My Twitter
PNSMail
Kemenag Mail






 

Comments
0 Comments

0 comments :

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer