/*---- Awal Script Floating-FB--*/ /*---- Akhir Script Floating-FB--*/

Rabu, 05 Juni 2013

TITIK KOORDINAT


Verifikasi Validasi NUPTK "PADAMU NEGERI" untuk di jajaran Kementerian Agama haruslah melengkapi data EMIS. Didalam pendataan Online baik untuk sekolah/madrasah biasanya terdapat item "titik koordinat" dan "pencitraan", dimana letak sekolah/madrasah berada. 

Bukankah begitu, sob?  
Tidak perlu kawatir, sob.. disini akan disampaikan sedikit penjelasan mengenai "Cara Mencari Titik Koordinat, mudah-mudahan dapat membantu. 

1. Silahkan buka browser (IE, Firefox, Google Chroom, dll) lalu ketik "map.google.com" pada kolom alamat, maka akan terlihat gambar berikut ini: 


2.  Selanjutnya, silahkan  cari  keberadaan  lokasi  lembaga  dengan  cara  membesarkan peta tersebut atau dengan cara menggeser  zoom  atau gambar    kearah tanda +.  Tampak, seperti gambar berikut ini: 


Misal: 
Ingin mencari MIN 13 Kampung Tengah yang berada di kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.  Jadi pada kotak cari ketikkan "Kota Jakarta Timur, Kramat Jati" maka google map akan menampilkan daftar pilihan pencarian. Nah, pilih dhe.. yang tepat, kemudian tekan Enter. Seperti gambar di bawah ini:


Ups, kepanjangan ya.. sob. Okey dhe.. baiknya langsung aja unduh "Petunjuk Mencari Titik Koordinat" yang sudah disiapkan oleh Tim EMIS, sob. 

Oya, sob.. kalo ada yang perlu Petunjuk Pengisian EMIS, bisa juga di unduh sekalian. Nie, link unduhannya, sob. 

Gabung aja yuk.. di:
KOMUNITAS "OS-MI" JAKARTA TIMUR
Segini aja dulu ya, sob.. semoga bermanfaat n' ada sedikit pencerahan. Selamat bekerja, sob..





Comments
0 Comments

0 comments :

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer