/*---- Awal Script Floating-FB--*/ /*---- Akhir Script Floating-FB--*/

Rabu, 29 Mei 2013

Juknis PPDB 2013/2014


Pembangunan  nasional  dalam bidang  pendidikan  dimaksudkan  untuk  mencerdaskan
kehidupan  bangsa  dan  meningkatkan  kualitas  manusia  lndonesia  yang  beriman,  bertakwa  dan berakhlak  mulia serta  menguasai  ilmu  pengetahuan  teknologi  dan seni  untuk mewujudkan masyarakat yang  maju, adil,  makmur  dan beradab.  Meningkatkan  kualitas lndonesia  yang cerdas  dan berkualitas  yang  diindikasikan  dengan  kuatnya  pengetahuhn  di bidang  IPTEK, keimanan dan  ketakwaan  serta akhlak  mulia  masyarakat  merupakan  bagian  dan  tanggung jawab  pemerintah  yang  harus dilaksanakan  melalui proses pendidikan  yang bermutu  dan berkualitas.
Untuk  mendukung  tujuan  tersebut,  Direktorat  Pendidikan  Madrasah  Kementerian  Agama  telah banyak melakukan  berbagai upaya  salah satunya  memberikan  bimbingan  teknis  tentang Penerimaan  Peserta Didik  Baru  (PPDB).  Salah  satu  bimbingan  teknis  terkait  dengan  hal tersebut  yaitu diterbitkannya  Pedoman  PPDB  baik untuk RA,  Ml,  MTs maupun  MA. Pedoman ini  diharapkan  dapat dijadikan  acuan  oleh  RA dan Madrasah pada saat PPDB  dengan memberikan  kesempatan  pada  setiap  madrasah  untuk  menyesuaikan  dengan situasi   dan kondisi  yang  ada.

Penyelenggara PPDB terdiri atas :
  1. Penyelenggara PPDB Tingkat Provinsi ditetapkan dengan Keputusan Kepala DinasPendidikan.
  2. Penyelenggara PPDB Tingkat Kota/Kabupaten Administrasi ditetapkan dengan Keputusan Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar/Suku Dinas Pendidikan Menengah/Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu.
  3. Penyelenggara PPDB Tingkat Kecamatan ditetapkan dengan Keputusan Kepala Seksi Dinas Pendidikan Menengah Kecamatan/Seksi Dinas Pendidikan Dasar Kecamatan.
  4. Penyelenggara PPDB Tingkat Satuan Pendidikan ditetapkan dengan Keputusan Kepala Sekolah
Untuk selengkapnya, sebaiknya unduh Juknis PPDB 2013/2014 di bawah ini:






Comments
0 Comments

0 comments :

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer